Pelatihan Konsentrasi Mata untuk Menguasai Ilmu Pemikat

konsentrasiJika Anda adalah orang yang percaya pada pepatah yang mengatakan “Dari Mata Turun Ke Hati“. Maka tulisan ini sangat cocok untuk Anda. Konsentrasi atau penyatuan pikiran untuk fokus sasaran merupakan dasar penguasaan dari semua jenis ilmu pemikat. Sebenarnya di dalam kehidupan sehari-hari pun kita memerlukan konsentrasi untuk menyelesaikan berbagai macam tugas. Dengan baik dan tepat. Apalagi dalam menjalankan pekerjaan yang erat dan rumit yang membutuhkan ketelitian dan kejelian tingkat tinggi.

Untuk melatih tingkat konsentrasi kita bisa menggunakan latihan  fokus pandangan mata. Fungsinya yaitu untuk mempertajam sorot mata Anda sehingga memiliki daya pikat yang luar biasa. Caranya akan penulis paparkan sebagai berikut. Letakkan kain berwarna hitam polos jangan yang berwarna ungu kecubung atau warna yang lain, tetapi warna hitam. Panjang-lebarnya paling tidak 1 meter. Letakkan di dinding.

Tancapkan lima buah paku payung di tengah-tengah kain berwarna hitam itu sebagai titik pandangan. Tempatkan diri anda kira-kira 1-2 meter dari kain berwarna hitam tersebut. Jarak tersebut bisa digilir makin jauh atau makin dekat, hari per hari, antara 1-3 meter tergantung panjang kamar. Pandanglah salah satu paku payung itu yang Anda letakkan di tengah-tengah yang di kelilingi oleh paku-paku yang lain. pandanglah tanpa berkedip sampai titik paku yang lain tidak tampak lagi.  Atau seakan-akan menjadi lenyap. Saat Anda memandang paku tersebut ucapkan mantra berikut:

AKU HANYA MELIHAT SATU PAKU DI DEPAN MATAKU

AKU TIDAK MELIHAT TITIK LAIN

MATAKU DAN PIKIRANKU BERADA PADA TITIK ITU

Katakanlah berulang-ulang dengan penuh keyakinan dan pemahaman makna, bukan hanya dengan hafalan semata. Maksud dari membiasakan mengucapkan kata-kata yang bermakna Anda bisa lebih fokus daripada menghafal. Jika menghafal pikiran akan melayang ke mana-mana. Lama dari latihan bisa diukur dari seberapa besar Anda mampu menguasai konsentrasi Anda. biasanya Anda bisa melakukannya sekitar 15-30 menit.

Sebagai catatan, tentunya banyak gangguan pada mata Anda apabila Anda baru berlatih. Biasanya akan terasa terasa pedih dan sakit sehingga menyebabkan mata berair. Tiap hari jarak pandangan digeser agar tidak mengganggu daya akomodasi mata Anda.